Solusi Tepat Atasi Asam Lambung Dengan Terapi Makanan



Kenapa ya saat menghadapi suatu kegiatan yang penting, tahu tahu perut jadi sakit, muntah-muntah dan susah napas? 

Ada anak yang akan mengikuti ujian, sebelum ujian sudah mempersiapkan diri dengan belajar dengan rajin....tapi mendekati hari H, ....mendadak jadi sakit perut ..bahkan sesak napas.
.
Ada juga karyawan jika dapat kerjaan berat, atau dapat kesulitan dalam kerjaaan mendadak jadi sakit.
.
Dan setelah diperiksa dokter di vonis kena asam lambung.....lah kok bisa.
Dokternya bilang anda terlalu stres, sebaiknya istirahat dahulu......jadi timbul pikiran negatif..masak aku di bilang stres...
.
Tenang..stres disini bukan ODGJ ya....tapi beban pikiran terlalu banyak...overthinking gitu.

Semua Emosi Pikiran Melemahkan Kerja Organ

Dalam ilmu TCM manusia dikendalikan oleh 5 organ penting, dan setiap organ ada hubungan dengan yang lain. Jadi di dalam tubuh setiap organ bekerja sama sehingga tubuh ini menjadi sehat.
.
Apabila salah satu organ ada masalah, maka organ lain kerjanya juga akan tidak optimal lagi.... sehingga akan muncul gejala yang lain.
.
Itulah manfaat dari seorang shinse yang sudah banyak ilmu dan pengalaman dalam menerapi pasien. 
.
Misalnya saja sakit asam lambung ini, apakah penyebab utama yang bermasalah....apakah dari lambung asalnya, atau dari organ hati.
Jika sumber masalah di ketahui dengan tepat, maka pasien segera akan sembuh dan sehat seperti semula.
.
Tapi sekarang ini kadang orang sering coba-coba obat atau herbal, berdasarkan pengalaman tetangga sembuh gerd karena makan herbal merk A....terus ikut-ikutan beli herbal merk A. Dan akhirnya, setelah di konsumsi lama kok tidak sembuh, ..eee.. ada gejala penyakit lain yang muncul.
.
Jadi setiap individu ada yang bisa sembuh dengan herbal itu, jika asal muasal masalah sesuai dengan kasiat dari herbal tersebut.
.
Analoginya begini....jika besi yang panas biar dingin kita kasih air, jika besi ini dingin supaya anget..maka harus dipanaskan. Dalam tubuh harus seimbang antara Yin dan Yang atau Panas dan Dingin. Obat atau herbal sebaiknya dari dokter atau shinse yang telah melakukan diagnosa terlebih dahulu ya....jangan cuma ikut - ikutan...
.
Jadi Emosi itu membuat organ dalam tubuh kehilangan Yin sehingga tubuh akan menjadi Yang atau panas.
.
Ada 7 macam emosi yang mewakili 5 organ manusia yaitu:
  1.  Terlalu Gembira sifat emosi organ jantung
  2.  Terlalu Sedih sifat emosi organ paru-paru
  3.  Marah sifat emosi organ hati
  4.  Cemas
  5.  Melankolis merupakan sifat emosi dari organ limpa
  6.  Takut
  7.  Ngeri merupakan sifat dari emosi gnjal.
Organ Limpa berpasangan dengan organ lambung, jika pikiran anda sering cemas, melankolis, kawatir makan organ tersebut yang akan bermasalah.
.
Gejalala yang ditimbulkan dari organ limpa dan lambung selain gerd atau asam lambung juga masih banyak. Misalnya saja untuk wanita datang bulan atau menstruasi datang lebis awal, gejala stroke, tangan dan kaki terasa panas.....

Bagaimana Terapi Makanan untuk Asam lambung atau Gerd

Coba anda bayangkan kondisi lambung yang panas, dan lembab maka napas akan tercium bau tidak enak. Lalu kita akan memikirkan bagaimana cara mendinginkan organ lambung tersebut dan menghilangkan lembab.
.
Sebelumnya harus diketahui bahwa jam kerja organ lambung pada jam 7-9 pagi, maka sebelum jam tersebut sebaiknya anda sudah makan...sehingga makanan bisa diolah sama lambung dengan maksimal.
.
Makanan yang anda konsumsi harus bersifat yin dan temperaturnya netral dan untuk nutrisi lambung dan limpa.
Jangan makan buah pisang karena sifatnya terlalu dingin
.
Makanan yang di anjurkan untuk penderita Asam Lambung :
  1. Nanas , sifat temperatur Netral untuk nutrisi lambung dan limpa, berfungsi menghilangkan panas dan lembab. Jadi nanas adalah buah terbaik untuk asam lambung, selain nanas bisa juga buah pir
  2. Kentang, sifat temperatur Netral untuk menghilangkan panas lambung dan limpa
  3. Ubi, sifat temperatur netral, untuk nutrisi lambung dan limpa. Ubi jalar ini sebagai makanan untuak terapi asam lambung, kerjanya mendinginkan lambung dan menghangatkan limpa.
  4. Saat makan diusahakan tidak sambil nonton HP, TV atau yang lain. Diusahakan fokus menikmati makan yang disajikan, jangan mengeluh lagi.
Pantangan Makanan untuk pasien Gerd atau asam lambung :
  1. Jangan Makan Daging Ayam, Sapi sebelum sembuh, karena daging lama di cerna dan bersifat temperaturnya hangat.
  2. Makanan atau minuman mengandung susu, sifat temperatur hangat dan juga menyebabkan lembab.
  3. Makanan yang di goreng, nanti sifatnya jadi hangat.
Semoga dengan merubah konsumsi makanan, maka badan akan menjadi lebih sehat dan bugar lagi. Saya sarankan untuk konsultasi ke shinse yang berpengalaman dalam diaqnosa gejala penyakit, supaya diketahuai secara pasti bahwa yang bermasalah adalah organ limpa dan lambung.

Afirmasi untuk menyembuhkan Gerd

Apakah afrimasi atau hipnoterpi bisa menyembuhkan penyakit asam lambung atau gerd? Hipnoterapi dan afrimasi berguna untuk menginstal program pada otak bawah sadar manusia. 
.
Dengan melakukan afrimasi setiap 30 menit sebelum dan sesudah tidur di harapkan program afrimasi dapat di terima oleh otak bawah sadar. Nanti diharapkan pikiran negatif cemas, kawatir dan melankolis segera hilang dan di ganti dengan pikiran yang positif.
.
Banyak contoh afirmasi positif yang beredar di youtube, bisa diambil salah satu untuk dipratekkan.
.
Saya sarankan untuk bergaul dengan orang yang positif thinking, orang yang selalu bersukur, ridho, rendah hati...supaya vibrasi anda jadi lebih baik.

Bagaimana cara cepat sembuh dari penyakit

Penyakit kronis seperti asam lambung, diabet, gagal ginjal butuh waktu lama dalam penyembuhan, karena yang bermasalah organ di dalam tubuh dengan cara regenerasi sel. 
.
Ada kiat yang perlu diperhatikan dalam berobat antara lain:
  1. Pasien masih ada keinginan untuk sembuh. Emangnya ada pasien yang tidak pengin sembuh? bisa dikatakan ada. Secara pikiran sadar dia masih ingin sembuh, sehat seperti sedia kala. Tapi dalam pikiran bawah sadar mungkin pasien sudah mempunyai keyakinan bahwa penyakitnya tidak akan sembuh....seperti diabet...harus makan obat selamanya...
  2. Mempunyai keyakinan kepada dokter atau tabib, shinse bahwa beliau mampu untuk menyembuhkan penyakit asam lambung dengan izin Allah.
  3. Presepsi sembuh antara pasien dan keluarga kadang ada perbedaan. Misalnya saja pasien komplikasi beberapa penyakit, pasien punya keinginan asal penyakit yang satu ini sembuh sudah bahagia, tapi keluarga beranggapan sembuh jika semua penyakit lenyap dari tubuhnya.
  4. Sabar dalam proses pengobatan
  5. Latihan lapang dada dan ridho dengan penyakit yang ada, sehingga hatinya tenang, tidak mengeluh....
Seperti kisah Nabi Ayub yang di uji dengan penyakit selama 18 tahun, tidak meminta Allah kesembuhan....karena merasa bersukur sebab sudah lama di berikan kesehatan dan kelimpahan harta ..
.
Semoga kita di berikan kesehatan dan kekuatan untuk beribadah setiap hari...Aamiin
LihatTutupKomentar